DELISERDANG - Kawasaki LGX BK 2457 MAU bertabrakan dengan Honda Beat BK 2873 MBD di Jalan Medan-Tebing Tinggi, Rabu (12/8/2021) malam.

Akibat kejadian itu, pengendara motor Honda Beat Sahat Ganda Pandapotan Sitompul (49) warga Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, meninggal dunia.

Sedangkan pengemudi Kawasaki Muhammad Rizki Fernando (20) warga Kecamatan Galang, masih dalam perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami luka mengenaskan.

Kasatlantas Polresta Deliserdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula pengendara Honda Beat berjalan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Saat di lokasi kejadian, lanjut Widodo pengemudi Honda Beat hendak berbelok ke kanan, namun tidak memperhatikan kedatangan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

"Saat Sahat Ganda Pandapotan Sitompul belok ke kanan dan menyebrang jalan, datang pengedera motor Kawasaki Muhammad Rizki Fernando dari arah berlawanan langsung menabraknya. Kedua korban tergeletak di pinggir jalan," jelas Widodo, Kamis (12/8/2021).

Setelah itu, sebut Widodo personel Satlantas Polresta Deli Serdang menerima informasi adanya kecelakaan tiba di lokasi kejadian.

"Petugas mengevakuasi para korban dan membawa ke Rumah Sakit Grand Medika Lubukpakam. Dalam perjalanan, pengedara Honda Beat menghembuskan nafas. Sementara yang satu lagi dirawat," sebutnya.

Saat ini, kata Widodo kedua kendaraan terlibat kecelakaan sudah diboyong guna kepentingan pemeriksaan.

"Penyebab kecelakaan, karena pengedara motor Honda Beat saat belok dan menyebrang jalan tak berhati-hati dan tidak memperhatikan keberadaan yang datang dari arah berlawanan," pungkas mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.