TAPTENG - Kegiatan penyuntikan vaksinasi massal dosis II di POS Lantas Pandan, disambangi Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma SIK, Selasa (10/8/2021).


Kegiatan itu terlaksana dengan baik, antusias masyarakat begitu besar dengan adanya vaksin dosis II. Tidak hanya Kapolres, Waka Polres Tapteng, Kompol Rokhmat SH MH serta pejabat teras Polres Tapteng juga hadir di lokasi.

"Untuk prosedur vaksinasi dan tahapan di Gerai vaksinasi sama seperti vaksinasi sebelumnya, ada meja daftar, screening, penyuntikan dan observasi serta verifikasi data," kata Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP H Gurning.

Pantauan di lokasi gerai vaksin melibatkan 2 petugas vaksinator, 1 tim vaksinar dari Urkes Polres Tapteng dan 1 tim vaksinator dari Dinkes Tapteng, dan diperbantukan tenaga medis dan Polwan Polres Tapteng sebanyak 12 orang dipimpin dr. Maruli Silalahi.

"Untuk gerai vaksin presisi dosis II hari ini di pos lantas pandan digunakan 13 vial (134 dosis) yakni, lansia 5 orang, pelayan publik 19 orang, masyarakat umum 100 orang, pra lansia 7 orang, purnawirawan 1 orang, bhayangkari 1 orang," timpal AKP H Gurning.