SERGAI - Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai menggelar operasi yustisi tentang peningkatan disiplin dan adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Sergai.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (10/8/2021).

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada wartawan menyampaikan, giat publik address serta edukasi kepada pengendara yang melintas di jalinsum simpang matapao tentang protokol kesehatan dan tertib berlalulintas.

"Dalam giat tersebut, personel juga membagikan masker ke pengendara yang tidak memakai masker dan sekaligus menempelkan stiker yang bertulisan ayo pakai masjer di kendaraan," ujar AKP Agung Basuni.

Sasaran utama kegiatan ini, sambung Agung, yakni pengendara yang melintas di jalinsum simpang matapao serta masyarakat sekitar yang beraktivitas di pagi hari yang tidak menggunakan masker dan pengendara yang sedang melaksanakan aktivitas di jalinsum hingga anak anak sekolah yang sedang diliburkan.

"Kita juga mengimbau agar bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus corona dan semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh," pesannya.

Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah, supaya tidak rentan terpapar virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit, agar segera dicek ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

"Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara agar untuk tetap menjaga jarak physical distancing antara bagian dengan yang lainnya," ujar AKP Agung Basuni.

Agung juga mengajak kepada para pengendara dan masyarakat sekitar untuk mematuhi peraturan dan tertib berlalulintas serta mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan serta ikut menjadi pelopor anti Covid 19.