ASAHAN - Kabupaten Asahan, Senin (9/8/2021) pagi sekira pukul 05.30, dihebohkan. Seorang pria babak belur usai kedapatan melaukan pencurian sepeda motor milik Mahmud Sitorus (41) warga Dusun VII, Desa Sidomulyo, Kecamatan Tinggi Raja. Pelaku adalah DHS alias Dedy (36) warga Ladang Bara Dusun IX, Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan.

Awalnya pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan membuka pintu dari jendela nako rumah milik korban. Kemudian, pelaku mengengeluarkan dan mencuri sepeda motor merk Honda Supra X125 warna hitam BK 5000 HMD milik korban yang berada di dalam rumah korban

Setelah kejadian tersebut, korban terbangun dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat lagi. Kemudian, korban memberitahukan kepada keluarganya dan tetangga untuk dicari bersama, namun sepeda motornya tidak ditemukan.

Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar 8 juta rupiah, hingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prapat Janji, Polres Asahan.

Hal itu dibeberkan oleh Kapolsek Prapat Janji, AKP JT Siregar kepada wartawan, Selasa (10/8/2021). "Setelah korban melapor, saya langsung perintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk melakukan penyelidikan," bebernya.

Kemudian, lanjut AKP JT Siregar, dihari yang sama pada pukul 23.45 wib, korban mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki yang sedang membuka beberapa bagian kelengkapan sepedamotor milik korban di depan rumah pelaku.

"Selanjutnya korban dan beberapa temannya langsung menemui pelaku dan mengamankan pelaku. Disitu sempat terjadi keributan hingga pelaku dihaar massa. Untungnya petugas Polsek Prapat Janji segera tiba dan melerai keributan," kata Kapolsek.

Setelah diamankan, pelaku dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan perawatan medis karena mengalami luka pada bagian tangan, bibir dan kepala bagian tengah mengalami bengkak.

"Setelah dilakukan perawatan, pelaku beserta barang bukti langsung diamankan ke Polsek Prapat Janji untuk dilakukan penyidikkan lebih lanjut," pungkasnya.