TAPTENG - Sebanyak 17 peserta Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Tapanuli Tengah, melaksanakan kegiatan latihan di lapangan Bola Kaki Pandan, Selasa (10/8/2021).

Para peserta Paskibraka berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kepala Dinas, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah, Drs Hikmal Batubara menjelaskan, dalam latihan ini peserta paskibraka dilatih pelatih dari TNI dan Polri yang bertugas selama 10 hari, hingga tanggal 16 Agustus.

"Siapkan fisik dan mental adik-adik, kalian ini adalah generasi bangsa dan kebanggaan orang tua. Kalian ini adalah pemimpin nantinya," kata Hikmal dihadapan para peserta paskibraka.

Hikmal menyampaikan, selama masa latihan para peserta jangan sampai mudah sakit hati.

"Karena masih situasi pandemi Covid-19 kami hanya menyeleksi dan mengambil sebanyak 17 Paskibraka 4 Perempuan dan 13 Laki-laki. Kita Berdoa semoga virus ini segera berlalu," kata Hikmal.

Dalam arahannya, Hikmal juga menekankan agar serius mengikuti latihan.

"Kalau pelatih bentak-bentak, ini sebagai wujud keseriusannya kepada kalian. Agar nantinya di hari 17 Agustus semua para Paskibraka tidak lagi gerogi dihadapan orang ramai," ucap Hikmal.

Dia menambahkan sebagai generasi bangsa para peserta ini diharapkan para peserta ini bisa memberikan contoh yang tauladan bagi adik kelasnya.

"Kalau bisa berikan contoh yang baik bagi adik-adik kita, jauhkan narkoba yang bisa merusak mental dan jiwa raga kita. Jangan sampai terjerumus dengan apa yang dilarang agama," ungkapnya.