TAPUT - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memantau langsung pelaksanaan vaksinasi ke II di Kabupaten Tapanuli Utara tepatnya di Sopo Partungkoan, Kecamatan Tarutung, Senin (9/8/2021).


Tiba di Taput sekitar pukul 10.30 dengan menggunakan helikopter, rombongan Kapoldasu di dampingi Kapolres Taput AKBP.Muh.Saleh, Dandim 0210/TU, Letkol CZi Roni Agus widodo, Wakil bupati Taput Sarlandi Hutabarat dan Ketua DPRD Poltak Pakpahan, bergerak menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi ke II.

Dalam kegiatan tersebut, Kapoldasu berinteraksi langsung dengan peserta vaksinasi, termasuk juga memberi nasehat dan wejangan kepada peserta yang akan diaksinasi.

Di kesempatan itu juga, Kapoldasu mengajak warga untuk aktif dalam pelaksanaan prokes, seperti menjauhi kerumunan, membatasi pesta pesta dan selalu memakai masker.

"Saya mohon bantuan media untuk dibantu dalam menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan prokes. Percayalah, Tuhan akan membantu kita," ujar Kapoldasu.

Diterangkan Kapoldasu, hari ini pelaksanaan vaksinasi tahap II di Taput akan dimaksimalkan, karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pemerintah pusat.

Dan hari ini ditargetkan sekitar 3.000 orang akan divaksinasi. Di mana, vaksinasi akan terus berlangsung sesuai target pemerintah sekitar 2 juta orang mendapatkan vaksin setiap hari.

"Hari kita maksimalkan vaksinasi II, karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pusat. Targetnya hari ini 3.000, saya berharap forkopimda bersama sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Sehingga Herd Imunity masyarakat khususnya di Tapanuli Utara bisa tercapai," tutur Kapoldasu.