PEKANBARU - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kunjungan kerja untuk memastikan pelayanan kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru berjalan dengan baik. Selain itu BNPB juga menyambangi tempat-tempat isolasi terpadu (isoter) yang ada di Kota Pekanbaru, pada Minggu, (8/8/2021). 

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Nasional Covid-19 Letjend TNI Ganip Warsito memimpin langsung kegiatan tersebut. Tak lupa ganip juga menyapa dan memberi semangat kepada pasien yang melakukan isolasi mandiri terpadu di Asrama Haji Pekanbaru. 

Ganip berharap posko-posko PPKM dapat menjalankan empat fungsi utama, yaitu fungsi pencegahan, fungsi pendukung, fungsi penanganan, dan fungsi pembinaan. Sehingga, posko PPKM benar-benar dapat menjadi ujung tombak dalam pengendalian Covid-19, mulai dari lingkup komunitas dan kelurahan, maupun desa.

Disamping itu Relawan Komunitas Milenial Crisis Center mengapresiasi BNPB dan kinerja Ketua Satgas Covid 19 Letjend TNI Ganip Warsito yang memberikan Semangat tangguh dengan tulus kepada pasien yang sedang melakukan isolasi terpadu isoter di Asrama Haji milik Kementeriian Agama. 

Selain itu Ganip Warsito juga turut mengapresiasi Komunitas Crisis Center atas perhatian dan semangat yang telah diberikan kepada pasien isoter dan juga Relawan yang berjibaku turut serta dalam pencegahan penanganan Covid-19, khususnya di Kota Pekanbaru. 

Melalui keterangan persnya, Ketua Pembina Komunitas Milenial Crisis Center, Jhonny Alprado, mengungkapkan komunitasnya sejauh ini juga telah berupaya menjadi bagian dari Relawan Satgas Covid19.

Jhonny mengatakan hal serupa juga di sampaikan Jenderal Bintang Tiga itu kepada komunitas nya agar tetap tangguh dan bersama berjuang bersatu melawan covid19.

Jhonny yang juga mantan ketua Relawan Jokowi pada Pilpres 2019 ini mengungkapkan penyebaran Covid-19 di Riau masih belum terkendali, terkhususnya di Kota Pekanbaru.

"Ya, sejauh ini kita melihat penyebaran Covid-19 di Riau masih belum terkendali, ditengah pemberlakuan PPKM Level 4 baru-baru ini" Katanya kepada wartawan GoSumut, Minggu (8/8/2021). 

Jhonny menambahkan, menurutnya peran pemerintah saja tidak cukup untuk mengendalikan situasi ini, oleh sebab itu komunitasnya terus melakukan kampanye menggunakan masker dan mengajak relawan lintas komunitas agar bersama dan bersatu melawan Covid-19, dengan harapan Indonesia kembali pulih.

"Yang kita terus lakukan sejauh ini, memberikan masker gratis dan mengkampanyekan bermasker di media sosial maupun platform-platform gratis untuk mengajak relawan lintas komunitas maupun masyarakat individu untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan serta menggunakan masker pada saat keluar ruangan atau berpergian" tutupnya.