MEDAN - Pekan Sarapan atau akrab di pangil Pasar Kreatifitas Anak Muda (Pasar Kamu), genap memasuki satu tahun. Pekan yang berdiri  mulai 8 Agustus 2020 itu, terus bergerak di sektor wisata makanan tradisional khas suku Jawa. Pekan Sarapan Kawan Kamu bertempat di Jalan Perintis, Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, tak jauh dari bandara Internasional Kualanamu dan juga dekat dengan Pantai Cermin.

Pekan Sarapan Kawan Kamu memiliki banyak jenis makan yang bahan dasarnya kebanyakan dari umbi-umbian. Tempat atau bungkus alasnya masih menggunakan daun pisang yang menandakan makanan pada mula jaman dahulu.
Pekan Sarapan Kawan Kamu digagas sekumpulan anak-anak muda yang memiliki kreatif yang tinggi.

Potensinya memanfaatkan sejumlah bahan kayu, bambu, dan bahan lainya untuk dijadikan sebuah tempat jualan dan juga tempat tongkrongan yang bernuansa klasik yang membuat pengunjung tak kunjung pulang dengan udara segar di tempat tersebut.

Pekan Sarapan Kawan Kamu mulai di buka pukul 07.00 WIB sampai pukul 11. 00 WIB. Dan uniknya lagi pengunjung yang ingin membeli harus menggunakan koin yang bahannya berasal dari tempurung.

Caranya dengan menukarkan uang asli ke panitia menjadi koin sebagai alat tukar untuk makanan yang disuka.

"Banyak jenis makanan, mulai dari makanan grontol, tiwol, gatot, nasi kuning, cenil, nasi lemak, pepes pete juga ikan, lontong sayur juga pecal, sogo ambeng, awok - awok, putu mayang, wedang jahe bandrek, kue kekaras, rasidah, lupis, dan banyak yang makanan lainnya yang berasal dari suku Jawa," tutur Kordinator Pekan Sarapan Kawan Lama Muhammad Faisal.

Untuk hargai makanan dan minumnya masih terjangkau mulai harga Rp 2.000 hingga  Rp 10.000 yang paling mahal.

Di Pekan Sarapan Kawan Kamu juga di penuhi dengan suara musik khas dari budaya Jawa dan juga sekaligus tarian uniknya.