SAMOSIR - Bersumber dari sumbangan sukarela, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Samosir, melakukan aksi sosial berbagi kasih dengan masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (6/8/2021). Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Samosir yang juga Ketua Korpri Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, Kepala Dinas Sosial, Paris Manik, Kepala BKD, Sekretaris Kominfo, Camat Pangururan, Bresman Simbolon, Kabag PKP, Hartopo Manik, Kabag Kesra, Linda Nadeak menyerahkan langsung bantuan sosial kepada Panti Asuhan Sitinoraiti, Yayasan Sadar Bina Graha, dan Lapas kelas III Pangururan.

Vandiko menjelaskan, bantuan bersumber dari aksi sosial ASN yang ada di Kabupaten karena merasa dampak Covid sudah semakin terasa dan telah melemahkan ekonomi masyarakat. 

"Seluruh ASN bergerak hati secara gotong royong untuk membantu, menyisihkan penghasilan kepada saudara yang terdampak. Sumbangan secara sukarela dari seluruh ASN, murni ingin berbuat dan membantu. Dari ASN, oleh ASN untuk masyarakat Samosir. Semoga jadi saluran berkat bagi masyarakat," kata Vandiko Gultom.

Senada, Ketua Korpri menyampaikan, sumber dana untuk aksi peduli ASN murni dari sumbangan sukarela ASN di Kabupaten Samosir. 

Dipaparkan, bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan berharap dengan bantuan itu dapat meringankan beban sehingga masyarakat bersemangat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Disebutkan, kegiatan berbagi kasih kali ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 dan HUT KORPRI 2021.