PALAS - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PT. Karya Agung Sawita Sosa, Kabupaten Padanglawas, menggelar vaksinasi dosis pertama bagi 900 karyawan di lingkungan perusahaan tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama Perusahaan PT KAS Sosa langsung ditinjau langsung Wakil Bupati Palas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Rabu (4/8/2021).

Selain karyawan PT KAS, sasaran vaksin juga menyentuh karyawan PT Payapinang Group, RISPA dan PT Dibuah Raya dengan jumlah total keseluruhan mencapai 1.150 karyawan.

Wakil Bupati Palas, drg H.Ahmad ZarnawiPasaribu mengatakan, program vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi dan menangani penyebaran virus Covid 19 terhadap pekerja dan masyarakat.

Zarnawi berharap, dengan adanya program vaksinasi ini dapat menurunkan dampak Covid-19.

"Pemerintah kabupaten Palas mengapresiasi perusahaan untuk kegiatan vaksinasi yang direspon positif oleh karyawan dan masyarakat," ucapnya.

Kata Wabup, melalui program vaksinasi perusahaan diharapkan dapat memberi proteksi dan kontribusi dalam menekan angka peningkatan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Palas khususnya.

Wabup Zarnawi juga menjelaskan, program vaksinasi bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi karyawan untuk beraktivitas dan melaksanakan pekerjaan.

Meskipun sudah menjalani vaksinasi, Wabup juga berpesan agar karyawan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Manager Kebun PT KAS,Fery Rifky Andy didampingi Humas, Paijan Sukri Hasibuan mengatakan, program vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama dengan GAPKI dan PT KAS (STA ResourceRED) adalah satu satu anggota Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Fery menjelaskan, PT KAS Sosa mendukung program vaksinasi pemerintah dan penerapan prokes sesuai anjuran pemerintah ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

"Melalui vaksinasi ini diharapkan mendorong laju pemberian vaksin dengan tepat sasaran yang menyentuh langsung kepada karyawan perusahaan," katanya.

Ia juga menekankan kepada seluruh karyawan di lingkungan kerja perusahaan untuk meningkatkan disiplin prokes dan wajib pakai masker sesuai ketentuan aturan pemerintah yang ditindaklanjuti oleh perusahaan dalam mendukung program pemerintah.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup Palas dan rombongan atas peninjuan dalam percepatan program vaksinasi dilingkungan perusahaan," ujar Fery Rifky Andy.