LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, bersama rombongan dari Asrena Mabes Polri berangkat menuju Labuhanbatu Selatan guna melakukan pengecekan lahan Mako Polres persiapan Labusel, Selasa (3/8/2021). Sekira pukul 09.00, Kapolres Labuhanbatu dan rombongan tiba di Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan dan disambut oleh Bupati Labusel sekaligus melakukan pengecekan bangunan Polres Persiapan Labuhanbatu Selatan dan dilanjutkan dengan pengecekan lahan Polres Persiapan Polres Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menjelaskan, persiapan untuk tahapan proses pembentukan Polres Labuhanbatu Selatan itu telah melalui pengajuan jangka panjang yang saat ini sedang berjalan.

"Ada sekitar 6 Polres di Indonesia saat ini yang dipersiapkan Mabes Polri untuk pemekaran. Sedangkan di Labuhanbatu Raya, dipersiapkan di Labusel. Tentunya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, seperti pelayanan pengaduan laporan masyarakat terkait Kamtibmas, pembuatan SKCK, SIM, dan di sana juga banyak perusahaan perkebunan kelapa sawit dan usaha lainnya yang tentunya membutuhkan pengamanan," ungkap Kapolres.

Dengan adanya Mapolres Persiapan Labusel ini, sambung AKBP Deni, nantinya masyarakat Labusel tidak perlu menempuh waktu yang jauh sampai ke Labuhanbatu jika ada keperluan ke pihak kepolisian Polres.

"Saat ini Polres Labuhanbatu juga sudah memberi kesempatan pendaftaran kepada personel yang akan bertugas di Polres Labuhanbatu Selatan. Mereka kita kasih kesempatan untuk mengajukan pindah tugas yang nantinya akan diteruskan ke Poldasu, Sedangkan saat ini ada 5 polsek di wilayah Labusel dan 1 di antaranya Polsekta Kota Pinang," jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan, tentunya ini akan berjalan apabila didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat.

"Semoga dengan terbentuknya nanti Mako Polres Labuhanbatu Selatan, situasi kamtibmas semakin kondusif, karena tujuan Polri adalah untuk melayani masyarakat presisi," tandasnya.

Pengecekan Mapolres ini dihadiri juga Kombes Pol A. A. Sagung Dian, (Tim Asrena Mabes Polri), Kombes Pol Harries (Karo Rena Polda Sumut), AKBP Harry M (Kabag Strajement), Kompol F. GULTOM (Kasub Bag Strajement), Brigadir Ro Rena Polda Sumut, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, Kasub Bag Sarpras Polres Labuhanbatu, Kapolsek Kota Pinang, Perwira dan Brigadir Polsekta Kota Pinang, Bupati Labusel, Wakil Bupati Labusel, Sekda, Kabag Pertanahan, dan Kabag Umum.