BELAWAN - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Imigrasi Belawan meninggal dunia usai terlindas truk di Km 20 Kelurahan Pekan Labuhan, Medan Labuhan, Senin (2/8/2021).

Korbannya, Dewi Ferawati Saragih (42). Warga Kapten Rahmad Buddin Komplek Griya Pesona, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan ini merenggang nyawa dengan kondisi mengenaskan.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, AKP Lily Taviv menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BK 3990 AHV berjalan dari Medan menuju ke Belawan.

Sewaktu di lokasi kejadian, lanjut Lily korban berusaha mendahului truk trailer B 9750 OE dikemudikan M Fandi Kurnaya (27) warga Jalan Sidomulyo Dusun IV, Kecamatan Percut Seituan.

"Saat melewati truk, korban bertabrakan dengan pengedara motor Honda Scoopy BK 2178 AGL berboncengan dengan Putra Fadillah dari arah berlawanan. Akibatnya, ia terjatuh sebelah kiri. Seketika itu juga, langsung terlindas ban belakang truk dan meninggal dunia di lokasi kejadian," jelas Lily.

Selanjutnya, sebut Lily Unit laka lantas menerima informasi adanya kecelakaan tiba di lokasi kejadian.

"Personel yang berada di lokasi mengevakuasi para korban. Terhadap yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Pringadi," sebutnya.

Saat ini, kata Lily sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan sudah diamankan di pos Unit lantas Polsek Medan Labuhan guna pemeriksaan lanjutan.

"Pengendara motor Honda Scoopy mengalami luka-luka diboyong ke rumah sakit terdekat. Pengemudi Yamaha diketahui dari indentitasnya merupakan PNS Imigrasi Belawan," pungkasnya.