LANGKAT - Kepala Desa (kades) Lau Damak Kecamatan Bahirok, Ngemat Ginting akan mengusulkan anggaran pengerasan jalan baru yang menghubungkan Dusun Selayang dan Tanjung Naman.

"Telah mendapat penyampaian lisan dari kadus Selayang dan Minta PA Kadus Tanjung Naman tentang hal itu menjadi skala prioritas pembangunan dusun melalui musyawarah dusun (musdus)," ujar Kades Lau Damak saat ditemui dikediamannya Jalan Perintis Kemerdekaan kelurahan Pekan Bahorok, Sabtu (31/7/2021).

Disinggung tentang kondisi jalan dimaksud, dikatakannya merupakan jalan baru. Jalan tersebut dibangun tahun 2018 dan tahun 2019 yang bersumber dari APBN Dana Desa (DD). Jalan tersebut, belum pernah disiram pasir batu (sirtu).

Karenanya, pemerintah desa akan mengusulkan anggaran pengerasan/penyertuan jalan. Sehingga jalan penghubung dua dusun itu bisa dilintasi kenderaan roda empat.

"Senen (2/8) kita akan melaksanakan musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes). Nantinya dikoordinasikan ke pihak kecamatan. Bisa saja usulan melalui anggaran Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) ataupun APBD Langkat," pungkas Ngemat Ginting.