SERGAI - Unit Dikyasa Satlantas Polres Serdang Bedagai terus mengalakkan imbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19, dalam rangka operasi yustisi tentang peningkatan disiplin dan adaptasi kebiasaan baru.
Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya simpang pasar Rodi Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni menyampaikan, agar bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus corona.

Salah satunya, kata Agung, dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh atau dipegang.

"Bagi para orangtua beserta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah, supaya tidak rentan terpapar virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera cek ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Untuk itu tetap protokol kesehatan menjaga jarak physical distancing," pesannya.

Kasat Lantas juga memberikan imbauan kepada pengendara serta masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di pagi hari tentang diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Medan serta menyampaikan tentang langkah langkah pencegahan sampai imbauan dengan harapan bisa diterima pengendara dan masyarakat demi memutus penyebaran Covid 19.

"Kemudian kita juga memberikan masker sebanyak 15 buah kepada pengendara dan masyarakat sekitar yang tidak mengunakan masker, kepada pengguna sepeda Motor, wajib mengunakan helm SNI yang menggunakan penutup kaca guna pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi pandemi," pungkas AKP Agung Basuni.