DELI SERDANG - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan puluhan paket sembako, Kamis (29/7/2021). Kalapas Lubukpakam, Hudi Ismono mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari program "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" yang diinisiasi Menkumham Yasonna Laoly menggerakkan seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk menyisihkan sebagian penghasilannya dan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar terdampak Covid-19.

"Sebanyak 65 paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mei instan dibagikan kepada masyarakat sekitar lapas. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi," ujar Hudi Ismono.

Hudi menyebut, kegiatan sosial ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu meringankan beban mereka yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19," sebutnya.

Rosmawati br Batubara (48) warga sekitar penerima paket sembako tidak bisa berkata-kata banyak, selain mengucapkan terimakasih kepada Lapas Lubukpakam.

"Alhamdulillah, dengan bantuan yang diberikan sehinggan dapat meringakan dalam kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.