TAPUT - Robinhod Sihombing (42), terpaksa mempolisikan teman sekampungnya RS alias Ramses, Rabu (28/7/2021). Pasalnya, terlapor melakukan pemukulan dan mengenai kepala korban pada saat melerai pertikaian sesama warga.


Peristiwa pemukulan ini terjadi di Dusun Kopi Simeme, Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (28/7/202), sekitar pukul 11.24. Tidak terima, korban langsung melaporkan peristiwa ini ke Polres Taput.

"Aku tidak terima, kepala aku dipukulnya," ujar Robinhod kepada awak media sembari menunjukkan bukti Surat Tanda Terima Laporan Nomor : STPL/93/VII/2021/SPKT/TU.

Diceritakan Robinhod, peristiwa penganiayaan ini terjadi pada saat dirinya bersama beberapa warga kampung bergotong royong melakukan perbaikan jalan usaha tani yang ada di Dusun Kopi Simeme.

Dalam gotong royong itu, ada sekelompok warga yang tidak mendukung, dan sekira pukul 10.00 terjadi adu mulut antara kedua belah pihak hingga pukul 10.24 dan hampir ada kontak fisik.

"Agar tidak terjadi kontak fisik sesama warga saya berupaya menengahi massa. Tiba-tiba pelaku memukul bagian belakang kepala saya dengan tangannya tanpa tahu sebab dan alasannya," keluh Robinhod dengan mengungkapkan saat membuat laporan dia membawa dua orang saksi yang melihat peristiwa itu.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Barimbing membenarkan adanya laporan peristiwa pemukulan yang dialami Robinhod oleh seorang warga Dusun Kopi Simeme.

"Kita sudah menerima laporannya. Ini akan kita tindak proses. Saat ini kita masih memeriksa korban dan saksi," sebut Barimbing melalui pesan aplikasi WA.