MEDAN - Kejaksaan Tinggi Negeri Sumatera Utara menggelar vaksinasi massal tahap II untuk kalangan masyarakat di halaman Kejati Sumut Jalan Jalan AH Nasution Medan, Kamis (25/2/2021). Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Ida Bagus Nyoman IBN Wiswantanu menjelaskan, sebanyak 2.000 dosis vaksinasi ini digelar untuk seluruh kalangan masyarakat Sumut.

"Kita lakukan vaksinasi ini untuk membantu kekebalan tubuh. Dan saya imbau pada masyarakat untuk lebih sadar lagi untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena kesehatan itu penting," katanya saat diwawancarai wartawan.

Wiswantanu mengimbau, apabila ada salah seorang warga yang terpapar agar masyarakat tidak keluar rumah dan lebih empati lagi terhadap warga yang sehat.

Wiswantanu juga meminta pada masyarakat lain aga memberi bantuan pada masyarakat terpapar virus Covid-19.

Wiswantanu dan pihaknya berterima kasih pada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Pemerintah Kota Medan, Bobby Nasution telah meninjau vaksinasi massal tahap ll di Kejati Sumut.

Sementara itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya meminta untuk mematuhi protokol kesehatan yakni pertama mengunakan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Menurut Edy, vaksinasi ini membantu kekebalan tubuh. Ia mengatakan apabila terinfeksi maka tubuh kita lebih tahan dan dapat meningkatkan imun.