TEBINGTINGGI - Seribuan warga Tebingtinggi peroleh vaksinasi tahap 2 Kepolisian di Tebingtinggi, Sabtu (24/7/2021). Vakinasi itu, merupakan vaksinasi lanjutan yang sukses dilakukan pada 26 Juni 2021 silam.

Pantauan Gosumut.com, sejak pukul 08.00 pagi, lokasi vaksinasi di Gedung Olahraga Asber Nasution di kawasan Jalan G Leuser terbilang cukup ramai.

Secara bergantian, warga peserta vaksin hadir sesuai gelombang waktu yang telah ditetapkan. Polisi juga membuat blokade jalan, agar lokasi hanya dihadiri oleh peserta vaksin.

Sejumlah kenderaan roda empat dan warga bukan peserta vaksin diminta petugas Ditlantas, agar tidak melintas di jalur lokasi vaksin, guna mencegah keramaian.

Tidak ada antrian panjang disana. Warga peserta juga terlihat tertib berprokes, mengantri, menunggu panggilan petugas, sesuai gelombang dan domisili.

Kassubag Humas Polisi Resort Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto mengatakan, vaksinasi bersama dinas Kesehatan Tebingtinggi tersebut berakhir hingga pukul.15.00 WIB.

Agus menambahkan, jelang akhir jadwal vaksinasi, tercatat 1750 warga telah mengikuti vaksin dan memperoleh keterangan di kartu vaksinasi.

Dir Samapta Polda Sumut

Vaksinasi Kepolisian yang dilakukan secara serentak se-Indonesia itu, langsung dipimpin Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso.

Kapolres langsung menyapa dan mengarahkan warga peserta vaksin untuk selalu menegakkan prokes saat menunggu panggilan.

Pengamanan vaksinasi oleh Kepolisian Tebingtinggi itu menuai apresiasi positif saat Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol.Yus Nurjaman, hadir di lokasi.

"Pak Dir datang mengecek, pengamanan vaksin tahap 2 lepolisian di Tebingtinggi dinilai beliau berjalan sukses," ucap Agus menjelaskan.