PALAS - Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padanglawas memberikan bantuan kepada korban kebakaran di lingkungan IV Aek Salak, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Sabtu (24/7/2021).


Bantuan berupa uang tunai itu diberikan kepada keluarga korban kebakaran, Saiful Anwar Tanjung yang diserahkan langsung Kepala MTsN 1 Padanglawas, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution bersama Wakil Madrasah bidang Humas dan Pembina OSIM.

"Bantuan sosial yang kita berikan kepada keluarga korban ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan dengan sesama untuk saling membantu meringan beban atas musibah kebakaran tersebut," kata Hj Mahnidar Azwarni.

Kata Mahnidar, bantuan kepedulian sosial ini berasal dari para guru dan siswa madrasah sebagai bentuk dukungan terhadap keluarga korban kebakaran untuk tetap tegar menghadapi cobaan ini.

"Semoga bantuan yang kita berikan dapat dimanfaatkan keluarga korban untuk meringan beban atas musibah kebakaran tersebut," harapnya.

Ia juga berharap, dukungan partisipasi bantuan dari berbagai pihak untuk ikut meringankan beban korban kebakaran agar bisa memperbaiki rumahnya yang terbakar agar dapat ditempati kembali.

Saiful Anwar Tanjung usai menerima bantuan dari MTsN 1 Palas mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTsN Palas yang telah peduli dengan sesama.

"Bantuan yang saya terima ini menjadi motivasi dan dorongan untuk tetap tegar dan bersemangat bangkit untuk berusaha," tuturnya dengan mata berkaca kaca.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Saiful Anwar Tanjung terjadi pada Kamis (22/7/2021) sekira pukul 14.30 yang berlokasi di kawasan Lingkungan IV Aek Salak Pasar Sibuhuan.

Pada saat terjadinya kebakaran tersebut, Saiful Anwar Tanjung sedang pergi melayat mertuanya yang meninggal dunia di Desa Panyabungan, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Dirinya mengetahui bahwa rumahnya telah hangus terbakar dari tetangganya yang memberi kabar melalui telepon kepadanya.