JAKARTA - Para atlet badminton Indonesia memulai perjuangan meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (24/7) ini. Berikut jadwal atlet Indonesia pada cabang badminton Olimpiade Tokyo hari ini. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi yang pertama bertanding. Greysia/Apriyani akan menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia pada laga Grup A mulai pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya ada tunggal putra Jonathan Christie yang akan ditantang Aram Mahmoud dari IOC Refuge Olympic Team pada pertandingan Grup G mulai pukul 09.00 WIB.

Dari Grup C sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva yang jadi unggulan keempat juga akan memainkan pertandingan pertamanya melawan wakil Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville pukul 09.40 WIB.

Dua wakil ganda putra yang menjadi tumpuan medali emas buat Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga akan memulai penampilannya di Olimpiade Tokyo pada Sabtu (24/7).

Kevin/Marcus yang tergabung di Grup A akan melawan wakil Inggris Raya, Ben Lane/Sean Vendy, pada pukul 10.20 WIB. Lalu disusul pasangan Ahsan/Hendra yang menjalan pertama Grup D menghadapi Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada pada pukul 16.00 WIB.

Dua wakil Indonesia lainnya baru akan bertanding pada Minggu (25/7). Mereka adalah wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Sabtu 24 Juli 2021

Penyisihan Grup A Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)
07.00 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup G Tunggal Putra
Jonatan Christie (7) vs Aram Mahmoud (IOC Refugee Olympic Team)
09.00 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup C Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville (Australia)
09.40 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup A Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya)
10.20 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup D Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2) vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada)
16.00 WIB - Lapangan 2. *