KARO - Dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian tertangkap basah oleh warga saat hendak melancarkan niat jahatnya di gudang pupuk milik Gembira Ginting ( 50 ) Warga Desa Suka Dame, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Jumat (23/7/2021).

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak dinding gudang yang terbuat dari papan dan masuk ke dalam gudang tersebut. Namun naas tindak tanduk keduanya diketahui warga setempat dan menangkap kedua pelaku.

Sontak warga marah dan ingin menghajar kedua pelaku. Di saat massa semakin ramai dan semakin marah, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo SH SIK secara kebetulan melintas di wilayah tersebut.

Melihat kejadian tersebut, Kapolres turun dari mobilnya dan mendekati kerumunan massa. Ia pun langsung meminta kepada warga agar tidak main hakim sendiri dan tidak melakukan tindakan anarkis.

"Masalah tindakan yang dilakukan kedua pelaku yang telah melakukan tindakan percobaan pencurian, serahkan kepada hukum," ujar Kapolres.

Belakangan diketahui pelaku bernama Sawaluddin Bancin (30) seorang buruh harian lepas di Toko Pupuk Sebayang Berastagi, menetap di Jalan Udara Gang Becek, Berastagi dan temannya Fredy Girsang (31), bekerja sebagai buruh tani, warga Desa Buluh Duri, Silimapungga-pungga, Kabupaten Dairi.

Kemudian setelah diamankan, dua orang yang diduga pencuri itu langsung digiring ke Polsek Tigapanah untuk diperiksa lebih lanjut.