ASAHAN - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 ini mengusung tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. Dari itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia memperingati HAN secara virtual yang diikuti oleh seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia, Jumat (23/7/2021).

Dalam hal ini Pemkab Asahan yang terdiri dari Bupati Asahan, H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan beserta jajaran OPD dan TP PKK Kabupaten Asahan juga turut mengikuti giat tersebut.

Menteri PPPA Republik Indonesia I, Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021 digelar virtual seperti tahun lalu, dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kendati demikian, peringatan ini diharapkan tidak sekadar selebrasi, tapi menjadi momen bagi semua pihak untuk berpartisipasi menjamin pemenuhan hak anak, serta melindungi anak dari kekerasan dan diskriminasi.

"Peringatan ini harus menjadi moment bagi semua pihak untuk berpartisipasi menjamin pemenuhan hak dan melindungi anak dari kekerasan," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak agar berbuat demi kepentingan anak-anak terutama keselamatannya.

"Semua kebijakan dan langkah yang diambil baik Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah hendaknya demi kepentingan terbaik anak-anak, terutama keselamatan anak di masa pandemi Covid-19," tuturnya.