PALAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas menalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Saiful Anwar Tanjung, di lingkungan IV, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jumat (23/7/2021). Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Palas, H.Abdul Haris di dampingi Bendahara, H.Muslihuddin.S.Ag.

Menurut Abdul Haris, bantuan program peduli sesama ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin atas musibah yang dialami warga.

"Bantuan peduli dalam bentuk uang tunai ini diserahkan kepada korban kebakaran yang diterima langsung Saiful Anwar Tanjung," katanya.

Ia berharap, semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk meringankan beban korban bencana kebakaran supaya dapat melanjutkan perbaikan rumah yang telah ludes terbakar.

Haris menambahkan, bantuan peduli dengan sesama ini diharapkan bisa membantu perbaikan rumah warga korban kebakaran.

"Bantuan dari Baznas ini merupakan zakat dari ASN Kabupaten Palas yang disalurkan kepada warga yang tertimpah musibah kebakaran dan banjir," ujar Abdul Haris.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran rumah milik Saiful Anwar Tanjung terjadi pada Kamis(22/7/2021) sekira pukul 14.30. Di mana pemilik rumah pergi melayat mertuanya di Desa Panyabungan, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Kebakaran rumah permanen tersebut yang berlokasi di Lingkungan IV Aek Salak, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, diduga disebabkan korsleting listrik yang mengakibatkan rumah berserta isi barang barangnya hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.