PALAS - Mendapat informasi satu unit rumah warga di Lingkungan IV, Kelurahan Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Kapolsek Barumun bersama anggota Bhabinkamtibmas bergerak ke tempat kejadian (TKP), Kamis (22/7/2021).

Kapolsek Barumun, AKP Miftahuddin melalui Kanit Reskrim, Aiptu Syaipul Bahri mengatakan hasil penyelidikan sementara asal api yang menghangus rumah milik Syaiful Tanjung dikarenakan konsleting listrik.

Kebakaran terjadi sekira pukul 13.45 Wib, saat pemilik rumah pergi melayat mertua yang meninggal dunia di Desa Panyabungan, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Barang-barang yang ada di dalam rumah korban hangus terbakar berupa dua unit sepeda motor jenis Honda Vario da KTM, tempat tidur, lemari, meja dan pakaian keluarga, ujar Saipul Bahri.

"Jumlah kerugian untuk sementara belum dapat diperkirakan masih dalam pendataan," terangnya.

Menurut penuturan sejumlah warga di lokasi kejadian peristiwa kebakaran mengatakan melihat kobaran api sudah menjulang diatas atas seng dan spontan warga berteriak "kebakaran..kabakaran.

Dengan cepat warga berhamburan ke lokasi rumah yang terbakar, berupaya memadam api dengan peralatan seadanya. Namun usaha warga tidak berhasil menjinakkan, api justru terus membesar.

Tidak berapa lama kemudian, kata warga, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Palas sampai di lokasi kebakaran langsung melakukan penyemprotan dan api dapat dijinakkan dalam waktu cepat.