SIBOLGA - Memperingati  Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Pemerintah Kota Sibolga menyembelih 16 ekor kerbau di lapangan Simare-mare, Rabu (21/07/21). Dikesempatan tersebut, Wali Kota Sibolga H.Jamaluddin Pohan mengatakan, sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 terkait pelaksanaan pemotongan hewan kurban untuk dilaksanakan tidak pada 10 Dzulhijjah, Hari Raya Idul Adha, untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Tahun ini, jumlah hewan kurban se-Kota Sibolga 214 ekor kerbau, 9 sapi, dan 18 kambing. Kalau masing-masing panitia berdiri sendiri tanpa berkoordinasi, nanti ada warga tertentu menerima banyak daging (kupon), sementara ada pula yang tidak kebagian. Saya berharap ini juga tugas MUI agar tahun depan semua panitia kurban se-Kota Sibolga bersinergi. Sehingga ada pendataan yang baik, dan semua masyarakat kita yang mustahik dapat disentuh,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengatakan, Hari Raya Idul Adha tahun depan diharapkan agar seluruh panitia kurban se-Kota Sibolga berkoordinasi. Sehingga seluruh masyarakat Kota Sibolga yang mustahik mendapatkan daging kurban sebagaimana ajaran agama Islam.

Terlihat hadir dalam kegiatan pemotongan kurban ini, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Ketua TP PKK Hj Farida Hanum Siregar, Wakil Ketua TP PKK Lumsedia Sitompul, Sekda Kota Sibolga, M Yusuf Batubara, Ketua Dharma Wanita Masna Sikumbang, dan para staf ahli, asisten, serta pimpinan OPD.