PALAS - Pemerintah Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 103 warga penerima yang terdampak Covid 19, Kamis (22/7/2021).
Pembagian BLT ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Aek Tinga, Parmonangan Hasibuan di dampingi Sekretarisnya, Muamar Kadapi Hasibuan dan perangkat desa beserta Pengurus BPD.

Hadir juga dalam penyaluran BLT DD tersebut, Camat Sosa diwakili Kasi Trantip, Asrul Harahap dan Kasubag Umum, Zulyaden Lubis, Koramil 09 Sosa di wakili Babinsa, Serda Mukmin Nasution.

Kepala Desa Aek Tinga, Parmonangan Hasibuan menjelaskan, pembagian BLT ini bersumber dari anggaran dana desa.

"Bantuan BLT yang disalurkan pemerintah desa ini untuk warga terdampak Covid 19 sebanyak 103 orang," katanya.

Parmonangan berharap, bantuan yang diberikan kepada masyarakat mampu membantu perekonomian warga ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini.

Salah seorang penerima BLT-DD, Sabaria (45) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan BLT ke warga yang terdampak Covid 19.

"Alhamdulillah kami merasa bersyukur adanya bantuan BLT-DD ini, sehingga sedikit membantu meringan beban kebutuhan keluarga, dimana kita ketahui saat pandemi Covid 19 ekonomi warga serba sulit," ucapnya.

Dia juga berdoa agar wabah Covid 19 cepat berlalu di bumi Indonesia khususnya Palas agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.