LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama keluarga melaksanakan sholat Idul Adha 1442 Hijrah di Masjid Jami Ar-Rahmah Dusun ll Kampung Baru, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Selasa (20/7/2021). Bupati dan keluarga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam melaksanakan sholat bersama dengan jemaah lainnya dengan mengecek suhu tubuh, memakai masker dan mencuci tangan.

Dalam tausyiahnya, Khotib Ustadz Suedi menukil kisah ketaatan Nabi Ibrahim dalam mengorbankan anaknya yakni Nabi Ismail untuk disembelih atas perintah Allah SWT. Bahkan, Nabi Ismail ikhlas dan pasrah disembelih oleh ayahnya, sebelum diganti dengan seekor kambing domba oleh Allah.

Inilah awal turunnya perintah berkurban pada pelaksanaan Idul Adha yang dilaksanakan seluruh umat muslim di dunia.

Sementara Bupati Langkat, usai melaksanakan sholat, mengucapkan selamat Idul Adha 1442 Hijrah kepada umat muslim Kabupaten Langkat khususnya serta umat muslim dunia.

Bupati mendoakan, semoga pandemi Covid 19 tidak mengurangi hikmah dalam berbagi kepada sesama, sebagai bentuk pelaksanaan kurban yang diperintahkan Allah SWT.

"Semoga kita yang telah mampu melaksanakan kurban tahun ini, terus dimurahkan rezeki hingga setiap tahunnya dapat berkurban. Sementara bagi yang belum, semoga dilapangkan rezekinya di tahun depan untuk mendapatkan kesempatan berbagai kepada sesama," harapnya.

Sebelumnya, keluarga Bupati Langkat menyumbangkan lima ekor sapi kurban pada Idul Adha tahun ini.

Kurban ini diserahkan Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana kepada BKM Masjid Raya Stabat, Pesantren Al Fatah Desa Suka Jadi Pasar 9 Kecamatan Hinai, Tuan Guru Besilam Kecamatan Padang Tualang, BKM Masjid Jami' Desa Selotong Kecamatan Secanggang dan Pesantren Jabal Rahmah Kecamatan Berandan Barat pada Senin (19/7/2021).