ASAHAN - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Asahan diminta agar membantu menyukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Bupati, H. Surya BSc dan Wakil Bupati, Taufik Zainal Abidin. Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin saat menjadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional Kabupaten Asahan, Senin (19/7/2021) di Halaman Kantor Bupati Asahan.

"Saya meminta agar seluruh OPD dan ASN membantu mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. Karena visi dan misi ini merupakan program untuk lima tahun kedepan sesuai yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Asahan," ujar Taufik.

Menurutnya, visi misi tersebut tak akan terwujud apabila tidak mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat termasuk ASN.

"Visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan tidak dapat terwujud tanpa dukungan dari semua elemen Masyarakat termasuk para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, maka diharapkan kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk dapat bekerja maksimal dengan tanggung jawab penuh dalam mewujudkan visi misi tersebut," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Sekdakab Asahan itu menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M bagi yang menjalankan dan sebagaimana petunjuk Bupati Asahan, kepada seluruh OPD agar melaksanakan pemotongan hewan qurban di Dinas masing-masing dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan, nantinya hewan kurban tersebut akan dikumpulkan di tempat yang telah ditentukan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Tak lupa, Taufik juga mengajak seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat menjaga diri sendiri dan keluarga dimasa pandemi covid-19 dan bersama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir.

Pada upacara ini Wakil Bupati Asahan juga menyerahkan penali kasih kepada PNS yang pensiun dan bantuan duka cita kepada ahli waris anggota Korpri yang telah meninggal dunia didampingi oleh Kepala BKD Kabupaten Asahan dan Ketua Korpri Kabupaten Asahan.