TAPTENG - Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, melaksanakan analisa evaluasi fungsi Binmas, Senin (19/7/2021) di Aula Parama Satwika Polres Tapteng.

Di dampingi Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, PJU Polres Tapteng, dan Kasat Binmas AKP Rensa Sipahutar, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Sammba mengajak personel Bhabinkamtibmas agar selalu aktif mengimbau masyarakat di wilayah binaan masing-masing untuk tetap mengikuti prokes.

"Tingkatkan kegiatan 3T penanganan Covid-19, lakukan pendataan secara jelas terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 serta tempat isolasi," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak Bhabinkamtibmas harus lebih dekat dengan masyarakat, tingkatkan sambang sistem DDS (Door to Door Sistem) dan berikan bansos kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres Tapteng juga meminta kepada jajaran Polsek, meningkatkan PPKM berbasis Mikro di Tapteng, terutama menjelang Idul Adha, dan mengimbau masyarakat serta pengurus mesjid mengenai peniadaan malam takbiran.

"Tapi untuk sholat diperbolehkan hanya sebanyak 25 % saja, serta pembagian hewan qurban dibagikan oleh Bhabinkamtibmas secara langsung untuk mengurangi kerumunan yang menyebabkan timbulnya klaster baru," timpal Kapolres Tapteng.