MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman mendatangi warung kopi DKI, di jalan Gatot Subroto, milik Rakesh yang sempat viral beberapa hari lalu, Sabtu malam (17/7/2021). Kedatangan pendamping Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ini untuk memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan PPKM di Medan sesuai himbauan pemerintah. 

Wakil Wali Kota Medan, disambut hangat oleh pemilik Warkop DKI yakni Rakesh didampingi istri dan anaknya. 

"Kehadiran kami di sini pertama ingin mengedukasikan ke masyarakat. Pemerintah Kota Medan saat ini bukan melarang pedagang berjualan. Silahkan berdagang, tapi jangan kasih fasilitas makan di tempat (take away), untuk menghindari adanya kerumunan dan upaya menekan penyebaran Covid-19," kata Wakil Wali Kota. 

Aulia juga mengingatkan kepada Rakesh, agar tidak lagi bertindak emosional saat dilakukan penertiban oleh para petugas PPKM Darurat. 

"Saya sudah pesankan ke pak Rakesh agar tidak lagi bertindak emosional dan melawan petugas. Gak usah, emosi-emosi. Mari kita saling memafkan. Sebab, ini untuk kepentingan kita bersama," tegas Aulia 

Auliapun menghimbau agar masyarakat bisa saling bekerjasama dalam masa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM Darurat di Medan, sebagaimana intruksi pak Wali Kota dan pemerintah pusat. 

Meskipun berat, kata Aulia, penerapan tersebut harus tetap di laksanakan untuk kepentingan bersama dalam memerangi dan menekan penularan Covid-19. 

"Intinya saat ini kami mohon doa supaya dimudahkan segala urusan kita. Semoga Allah cabut pandemi Covid ini dari muka bumi, agar perekonomian kita bisa pulih di Kota Medan," ungkap Aulia. 

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman 

Juga menunjukkan salah satu contoh sebagai pengunjung dengan memesan makanan di warung Rakesh dan memakannya di dalam mobil. 

"Nah, tadi kita udah tunjukkan juga kita makan di dalam mobil. Kalau ada pengunjung datang menggunakan mobil, silahkan makan di mobil minum juga di mobil. Kalau yang gak ada, Silahkan take away (bawa pulang ke rumah). Jadi, perputaran ekonomi juga tumbuh," pungkas Aulia 

Sementara itu, pemilik Warkop DKI Rakesh menyampaikan terima kasih atas edukasi dan nasihat yang diberikan Wakil Wali Kota Medan H.Aulia Rachman. Rakesh juga menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah kota Medan atas perlakuan dan tindakan yang dilakukannya kepada para petugas PPKM Darurat. 

Rakesh juga berharap agar petugas PPKM Darurat bisa lebih bertindak santun dan humanis kepada para pedagang saat melakukan razia.