PALAS - Pembangunan kantor Bupati Padanglawas menelan anggaran sebesar Rp 54 miliar. Untuk tahap pertama, pembangunan sebesar Rp 19 miliar dan dilanjutkan tahap dua tahun 2022 sebesar Rp 35 miliar. Secara simbolis peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya secara resmi pembangunan dilakukan oleh Wakil Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, Dandim 0212/TS Letkol inf. Rooy Chandra Sihombing, Sabtu (17/7/2021).

Hadir juga Bupati Palas, Kajari Palas Teuku Herizal Kakan Kemenag Abdul Manan, Ketua PN Sibuhuan, dan Sekda Arpan Nasution.

Pembangunan kantor Bupati Palas ini berlokasi di lingkungan perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Wakil Bupati Palas, drg H.Ahmad Pasaribu mengatakan dengan dibangunnya kantor Bupati ini akan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan.

Dikatakan Wabup, dengan tertanamnya semangat kekeluargaan dan kebersamaan, dapat mewujudkan Kabupaten Palas Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahhtera dan Berbudaya (Bercahaya) yang berlandaskan keharmonisan dalam keberagaman.

Wabup juga meminta kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah.

"Semoga pembangunan berjalan sukses dan lancar sesuai yang diharapkan sehingga memberikan warna bagi daerah Kabupaten Palas," ujarnya.

Wabup berharap, selesainya bangunan gedung kantor Bupati Palas nantinya diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat Palas.

Sebelumnya, Asisten II bidang Pembangunan Setdakab, Marza Jennova didampingi Ketua Panitia, Kadis PU Palas, M Yani Pohan mengatakan, dasar pelaksanaan pembangunan kantor Bupati Palas Peraturan Bupati Palas Nomor : 4 Tahun 2020, tanggal 31 Desember 2020 tentang anggaran pembangunan dan belanja daerah.

Pembangunan kantor Bupati Palas di atas lahan seluas lebih kurang 2 hektar dengan luas bangunan kurang lebih 8.350 mter terdiri dari tiga lantai.

"Kantor Bupati Palas direncanakan dua tahap, tahap pertama tahun ini dengan anggaran Rp 19.831.115.000, bersumber dari dana APBD Palas dilaksanakan oleh PT Peduli Bangsa dengan target pekerjaan baru sebatas pekerjaan struktur saja. Selanjutnya, pada tahun 2022 direncanakan Insya Allah akan diselesaikan dengan kebutuhan anggaran lebih kurang Rp 35 miliar," jelasnya.