TAPUT - Polres Tapanuli Utara melakukan penyemprotan sebanyak 3.000 liter cairan disinfektan di sepanjang jalan jalan kota Tarutung dengan kenderaan water canon dan mobil pemadam kebakaran.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin dan dilepas oleh Sekretaris daerah (Sekda) Taput Indra Simaremare, Jumat (16/7/2021).

Selain melakukan penyemprotan di jalan jalan, terpantau juga Kapolres Taput AKBP.Muhammad Saleh memberikan imbauan secara langsung kepada warga agar tidak mudik, dan menerapkan prokes selama berkegiatan di luar rumah demi meminimalisir penyebaran covid-19.

Kapolres Taput, AKBP.Muh.Saleh melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing mengatakan, kegiatan tersebut merupakan "Penyemprotan Gempur Disinfektan Covid-19" oleh Polres Taput.

"Polres bersama TNI dan Pemkab Taput serta gugus tugas sama sama melakukan penyemprotan gempur Desinfektan Covid-19 di sepanjang jalan jalan kota Tarutung," ujar W.Baringbing.

Dikatakannya, penyemprotan tersebut kedepan akan berkelanjutan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memberi rasa nyaman kepada warga masyarakat.

Sejumlah warga mengapresiasi penyemprotan disinfektan tersebut di sepanjang jalan kota Tarutung guna mengurangi penyebaran covid-19.

"Jelas penyemprotan ini sudah baik dan sangat berguna mengurangi penyebaran covid-19" tutur J.Tobing warga jalan DI Panjaitan, Kecamatan Tarutung.