PALAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padanglawas menggelar Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 14 Kabupaten Palas (17 Juli 2007 - 17 Juli 2021), Jumat (16/7/2021).
Paripurna ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar bersama Wakil Ketua H.Irsan Bangun Harahap dan Sahrun Hasibuan.

Tampak hadir Sekwan Edy Mirson Hasibuan, Ketua Fraksi, Ketua Komisi dan anggota dewan serta sejumlah Tokoh Pemekaran Kabupaten Palas, Pimpinan OPD dan Forkopimda Palas serta Tokoh Masyarakat dan Ketua MUI Kabupaten Palas.

Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar mengatakan, momentum peringatan Hari Jadi Palas sebagai bentuk sejarah terbentuknya Kabupaten Palas sebagai daerah otonomi berdasarkan UU Nomor 38 Tahun 2007 lalu.

Ia berharap, momentum Hari Jadi Palas ke 14 tahun ini mengukirkan satu sejarah, semoga kedepan hubungan silaturahmi antara tokoh pejuang pemekaran dengan pemerintah terus terjalin untuk saling bahu membahu membangun Kabupaten Palas.

"Momentum hari jadi ini hendaknya menjadi spirit bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan kita dari bahaya pandemi Covid 19," ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Padanglawas, drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada tokoh pejuang pemekaran Palas yang menyempatkan hadir pada Paripurna Istimewa Hari Jadi Palas ke 14.

Melalui Hari Jadi Kabupaten ke 14, Zarnawi mengajak, bersama sama melawan Covid 19 untuk Kabupaten Palas Bercahaya.

Kata Wabup, ditengah pandemi Covid 19 saat ini, peringatan Hari Jadi Palas berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini prinsip mengutamakan keselamatan masyarakat lebih penting.

"Sesuai tema Peringatan Hari Jadi Palas ke 14, mari kita bersama lawan Covid 19 untuk mewujudkan Palas Bercahaya. Momentum Hari Jadi Palas sebagai introspeksi diri dan evaluasi pencapaian keberhasilan dalam mengemban amanah masyarakat," ujarnya.

Kita ketahui bersama, sambung dia, hampir setahun lebih pandemi Covid 19 telah berdampak terhadap sendi kehidupan masyarakat dan terpuruk ekonomi dan lainnya.

Wabup mengajak semua pihak bergerak bersama melawan pandemi Covid 19 sesuai tema mari bersinergi dengan bergotong royong dan saling berkoordinasi dalam bekerja mewujudkan Palas Bercahaya.

Usai paripurna dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Di tempat terpisah, salah satu Tokoh Pemekaran, H. Imron Harahap yang akrab disapa Risim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan DPRD yang telah memberikan perhatian dengan mengundang para tokoh pemekaran untuk agenda Paripurna Hari Jadi ke 14 Kabupaten Palas.