MEDAN - Walikota Medan, Bobby Nasution melakukan pemantauan PPKM Darurat dengan mengunakan Helikopter di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (15/7/2021). Pantauan Gosumut.com di lokasi, sidak tersebut di dampingi Kapolrestabes Medan dan sejumlah Polri dan TNI.

Kegiatan tersebut bertujuan ingin mengetahui perkembangan pelaksanaan PPKM darurat di perbatasan antara Medan dengan Binjai dan Deliserdang.

Walikota Medan, Bobby menjelaskan ketiga titik tersebut merupakan titik yang diutamakan Pemko Medan untuk memantau pelaksanaan PPKM Darurat.

"Kita lihat arus lalulintas saat PPKM darurat dari traffik di udara bisa berkurang. Pada siang hari tadi ada beberapa titik tidak dilakukan penutupan secara ketat. Namun melihat dari traffik juga sudah berkurang. Baik dari Binjai ke Medan maupun Deliserdang ke Medan," jelas Bobby saat diwawancarai wartawan di Merdeka Walk.

Bobby juga menyampaikan, agar masyarakat Medan dapat melakukan 5 M. Menurutnya, itu lebih baik dan pilihan yang baik untuk bisa selamat dari penyebaran virus Covid-19.

"Jam operasional untuk swalayan itu kan sampai jam 20.00 sudah selesai semua. Tidak ada lagi aktivitas lain. Kecuali untuk drive thrue boleh 24 jam. Hal ini untuk memastikan warga Medan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.