PADANGSIDIMPUAN - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, menerima langsung audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padangsidimpuan di Ruang kerja walikota, Rabu (14/7/2021).
Pada kesempatan ini, Wako Irsan menyampaikan bahwa pemerintah membutuhkan kritik dan saran yang membangun sesuai dengan data dan fakta. Menurutnya justru berbahaya jika tidak ada kritik bagi pemerintah sehingga diharapkan KNPI bisa jadi backup bagi program-program pemerintah yang bagus, dan juga sebaliknya. KNPI juga diharapkan bersedia mengkritik program pemerintah yang dirasa perlu diperbaiki.

"Saya sangat butuh kritik, asal jangan fitnah karena fitnah itu berbahaya. Kita perlu membangun Padangsidimpuan lebih baik, saya sadar masih banyak kekurangan, tapi masyarakat harus realistis karena banyak juga kemajuan yang akan kita buat," jelas Irsan.

Ditambahkan Walikota, dengan adanya KNPI beranggotakan pemuda/pemudi intelektual, diharapkan bisa menjembatani pola pikir pemerintah dengan masyarakat.

"Pola pikir kita harus sama dan fundamental dalam pembangunan. Banyak pembangunan yang telah kita kerjakan. Namun nanti banyak juga yang akan kita kerjakan dan kita rasakan bersama," harapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Padangsidimpuan, Andi Lumalo menyampaikan komitmennya bahwa KNPI ke depannya akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam proses pembangunan.

Ketua KNPI Padangsidimpuan juga menyatakan akan menjadi mitra Pemerintah yang kritis untuk kemajuan Kota Padangsidimpuan kedepannya.