LANGKAT - Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, melakukan penghijauan dengan menanam pohon mangrove jenis apikulata di lokasi Kelompok Tani Nelayan Wisata Mangrove Mekar Dusun V Kelapa Enam di Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat, Kamis (15/7/2021).

Penanaman pohon Mangrove jenis Apikulata dilakukan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bekerja sama dengan Pok Walhi Wimbi Nugroho.

AKBP Danu Pamungkas Totok berharap penanaman mangrove ini akan berdampak positif bagi warga maupun nelayan. Sehingga nantinya penghasilannya di masa mendatang semakin meningkat. Karena berkembang biaknya biota laut.

"Mari kita wariskan mangrove ini buat anak cucu kita, untuk itu jaga dan pelihara serta rawat mangrove yang ditanam ini," katanya.

Kapolres juga menjelaskan penanaman mangrove ini sebagai bentuk perhatian Polres Langkat terhadap pelestarian lingkungan terutama di kawasan Lubuk Kertang.

"Kita yakin mangrove yang ditanam ini nantinya akan memberikan mamfaat besar buat para nelayan dan masyarakat sekitarnya. Apalagi diketahui mangrove bisa menjadi penghalang abrasi laut," pungkasnya.

Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Resort Langkat Ny Indri Nugraheni Pamungkas SE MM, Kasat Intel Polres Langkat AKP LP Siregar SH, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Camat Brandan Barat M
Harmain S STP. Selain itu hadir juga Danramil 18/Brandan Barat Kapten Inf. Sudirman, Kapolsek P Brandan AKP PS Simbolon SH, Ketua MUI Kecamatan Brandan Barat Abd Rahim Lubis, KUA Kecamatan Brandan Barat Diminati Siregar SAg, Kepala Desa Lubuk Kertang serta undangan lainnya.