TAPSEL - Rencananya Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang akan menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0212/Tapanuli Selatan (TS) di Gedung Serasi Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Rabu (14/7/2021). "Acara penutupan akan dilaksanakan tidak meriah mengingat situasi pandemi. Kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat," kata Plh Pasi Pasi Pers Kodim 0212/TS Letda Inf Eman Sutrisno, Selasa Malam (13/7/2021).

Penutupan ini akan dihadiri Forkopimda seperti Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kajari Tapsel Ardian SH, Ketua PN Padangsidimpuan, Komandan Kompi C Berimob Sipirok, para Asisten, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan, kerja keras Satgas TMMD Kodim 0212/TS telah membuahkan hasil, yakni terbukanya akses jalan sebagai penghubung antara dua kecamatan yaitu dari Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat menuju ke Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan. Begitu juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan berjalan dengan baik dan sukses.

"Kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0212/TS ini selesai adalah bentuk karya TNI membantu pemerintah dalam memajukan daerah terkhusus daerah terpencil dan terisolir, sehingga memudahkan perekonomian rakyat, dari segi kesehatan rakyat, segi ekonomi dan segi aspek pertahanan otomatis mempermudah pergeseran pasukan ke arah pantai barat," ujar Dandim.