LABUSEL - Polsekta Kota Pinang yang dipimpin AKP Bambang Gunanti Hutabarat melaksanakan Gerai Vaksin Presisi Massal Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, Selasa (13/7/2021) di Mapolsekta Kota Pinang.
Pelaksanaan ini mengambil tema Transformasi Menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 utk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kapolsekta Kotapinang di dampingi nakes dari Puskesmas Tanjung Medan dan Puskesmas Ulu Mahuam memberikan arahan dan penjelasan kepada masyarakat yang akan menerima vaksin, tentang kegunaan vaksin dan jenis vaksin yang akan digunakan.

Sebelum vaksinasi Covid-19 tahap I, pihak nakes terlebih dahulu melakukan pengecekan/skrining terhadap masyarakat yang akan divaksin tentang riwayat kesehatan peserta sebelum vaksinasi dilakukan.

"Hari ini pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Aula Pertemuan Polsekta Kotapinang ada 2 wartawan yang ikut vaksinasi bersama dengan 270 warga, jadi total keseluruhan yang divaksinasi sebanyak 272 peserta," ungkap Kapolsek.

Untuk vaksin yang digunakan, sambung Kapolsek, yakni jenis COVID-19 Vaccine Inactivated SARS-Cov-2 Virus 3 mcg/dose, produk Biofarma.

"Petugas medis sebagai vaksinator massal Covid-19, dari Puskesmas Tanjung Medan sebanyak 12 orang dipimpin dr Teti Hariani, dari Puskesmas Ulu Mahuam sebanyak 13 orang dipimpin dr Triana Syahputri," tandasnya.