DELISERDANG - Berniat berolahraga berujung malah petaka. Paraten br Sitepu (64) ditemukan sudah jadi mayat di Sungai Dusun X, Desa Sena, Kacamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Minggu (11/7/2021).

Jenazah warga Jalan Rahayu Tirta Kencana, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan ini pertama kali yang menemukan Afandi (24) warga sekitar sungai saat sedang duduk di pangkalan angkutan.

"Saksi melihat ada mayat, meminta bantuan kepada warga sekitar lokasi untuk turun ke sungai. Lalu mengangkat jasadnya," ujar Kapolsek Batangkuis, AKP Simon Pasaribu.

Setelah itu, lanjut Simon saksi menghubungi kepada dusun setempat dan pihak kepolisian Polsek Batangkuis.

"Unit Reskrim dan Tim Inafis Polresta Deli Serdang turun ke lokasi kejadian. Secara bersamaan juga anak korban Pranoto Prandia tiba," lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan, sebut Simon tidak ditemukan tanda-tanda kekuasaan pada tubuh korban.

"Anak korban meminta untuk tidak dilakukan autopsi dan sudah ikhlas menerima kematian ibunya. Oleh karenanya, pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak bersedia di autopsi," sebutnya.

Simon menambahkan, korban sebelum ditemukan meninggal dunia, ia keluar dari pintu belakang rumah dengan maksud ingin berolahraga. Hal itu dikuatkan dari keterangan anak korban saat di lokasi kejadian.

"Dari keterangan keluarga, korban menderita penyakit stroke sudah empat tahun. Jenazah sudah diserahkan untuk dikebumikan," pungkasnya.