PADANGSIDIMPUAN - Kelompok Tani Maju Padangsidimpuan panen perdana bawang merah. Produk pertanian ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar mengatakan panen perdana bawang merah ini, diharapkan menjadi motivasi, serta inovasi bagi masyarakat dan kelompok Tani Kota Padangsidimpuan. Selain itu juga bisa mengembangkan potensi sumber daya alam di desa, dengan didukung sumber daya manusia yang mempunyai semangat kreativitas, inovasi dan berjiwa entrepreneur.

"Saya turut bangga kepada kawan-kawan Kelompok Tani yang ikut mempelopori apa yang menjadi harapan kami. Semoga produk pertanian kita, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Padangsidimpuan," ujar Parimpunan Siregar saat menghadiri panen perdana bawang merah Kelompok Tani Maju di Desa Singali, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Jumat (9/7/2021).

Seusai panen perdana, Parimpunan Siregar berharap penanaman bawang merah ke depan dapat terus dikembangkan. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan lokal dan bila memungkinkan bisa dipasarkan ke luar Kota Padangsidimpuan.

Parimpuan Siregar juga berterima kasih atas semangat penyuluh pertanian maupun Kelompok Tani Maju yang telah membantu dan menyediakan lahan untuk dikelola.

Sementara, Kepala Desa Singali Zulkarnaen Siregar mengaku sangat senang dengan kujungan Walikota Padangsidimpuan, Kepala Dinas Pertanian serta rombongan yang hadir pada panen perdana bawang merah di Desa Singali.

"Kami dari Pemerintahan Desa Singali, mengucapkan ribuan terimakasih dan siap mendukung program Dinas pertanian Kota Padangsidimpuan, mudah mudahan ini terus berkelanjutan," ucap Zulkarnaen Siregar.