TAPSEL - Berkat partisipasi masyarakat bersemangat dan aktif membantu proses pekerjaan pembukaan jalan yang menghubungkan Kecamatan Angkola Barat dengan Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP, kepada awak media saat meninjau pekerjaan program fisik TMMD Reguler Ke 111 di Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (9/7/2021).

Letkol inf Rooy Chandra Sihombing SIP mengaku cukup lega dan bahagia karena pekerjaan pembukaan jalan menghubungkan antar dua kecamatan sudah tembus. Bahkan Dandim menjamin sebelum penutupan TMMD Ke-111 Kodim 0212/TS tahun 2021 yang akan berakhir semua pekerjaan sudah selesai dan lebih cepat dari rencana.

"Kecepatan pembangunan beberapa sarana dan prasarana yang menjadi sasaran TMMD ini, karena tingginya partisipasi masyarakat. Khususnya dalam membantu Satgas TMMD yang terdiri dari prajurit Kodim 0212/TS, dan dibantu prajurit Yonif 123/RW," katanya.

"Kami angkat topi untuk masyarakat Kecamatan Angkola Barat dengan Kecamatan Angkola Sangkunur atas. Partisipasinya dalam membantu kami cukup tinggi. Padahal kami sudah wanti-wanti agar tidak terlalu memaksakan diri untuk banyak beraktifitas guna mencegah penularan Covid-19. Namun mereka tetap saja antusias membantu Satgas TMMD ini bekerja menyelesaikan pembangunan sejumlah sarana dan prasarana," ungkap Dandim.

Jalur ini akan menjadi jalur perekonomian warga dan jalur strategis transportasi, untuk mengangkut hasil pertanian, tutur Rooy.