KARO - Sesosok mayat pria tanpa busana ditemukan dalam kondisi membusuk di dekat area proyek PLTA tepatnya di aliran Sungai Lau Biang, Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe, Karo pada selasa sore (6/7/2021). Penemuan sosok mayat tanpa identitas tersebut pertama kali dilihat pekerja proyek PLTA pada pukul 13.30 WIB. 

Saat itu Jepri (31) yang bekerja sebagai penerjemah di PT. ANHE proyek pengerjaan PLTA melihat mayat yang tersangkut di sebuah batu, kemudian ia melapor temuannya tersebut kepada satpam perusahaan untuk segera dilaporkan ke polisi. 

Dipimpin oleh Kanit Jatanras Polres Tanah Karo Ipda Martan Sitepu S.H, Personel kepolisian yang bergerak cepat ke lokasi langsung mengevakusi mayat tanpa identitas tersebut, dibantu oleh beberapa pekerja proyek dan warga setempat. 

Akhirnya sekira pukul 16.50 Wib, mayat berhasil dievakuasi dengan bantuan alat berat milik PT. Bumi Karo Energi. 

Saat dievakuasi, kondisi mayat sudah dalam keadaan membusuk dan sulit dikenali, adapun yang tersisa di tubuh mayat tersebut hanyalah karet celana dalam. Untuk itu Polres Tanah Karo langsung jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk dilakukan otopsi dan identifikasi. 

“Kasus penemuan mayat ini sudah dalam penyelidikan, bagi warga yang merasa kehilangan keluarganya silahkan melapor, karena Saat ini mayat Mr X tersebut akan langsung di bawa ke RSU Kabanjahe,” kata kanit Jatanras Polres Tanah Karo.