PADANGSIDIMPUAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Adha, namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan.
Demikian disampaikan Ketua MUI Kota Padang Sidempuan H. Zulfan Efendi Hasibuan, Senin (5/7/2021).

Menurut dia, MUI Kota Padangsidimpuan hingga kini belum ada mendapatkan informasi maupun desakan dari Pemko Padangsidimpuan atau masyarakat, agar meniadakan shalat Idul Adha.

“Karenanya, jangan sampai ditiadakan. Namun tetap dengan protokol kesehatan, karena dilaksanakan sholat dengan kita berdoa bersama, sekaligus berzikir kepada Allah SWT, agar tetap dilindungi dan meminta terhindar dari penyakit virus corona,” terangnya.

Begitu juga dengan penyembelihan hewan kurban. Zulfan bilang, penyembelihan akan tetap terlaksana, tapi saat penyembelihan haruslah menjaga jarak.

“Jika penyembelihan mengundang kerumanan, pihak panitia harus mengantarkan ke rumah warga agar tidak mengundang penyebaran virus corona. Apalagi wilayah Kota Padangsidimpuan zona merah, masyarakat harus taat dengan protokol kesehatan demi kesehatan bersama,” pungkasnya.