JAKARTA - Euro 2020 (Euro 2021) memasuki babak semifinal dan tinggal tersisa empat tim yaitu Italia, Spanyol, Inggris, dan Denmark. Denmark memastikan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Republik Ceko dalam duel sesama tim kuda hitam dengan skor 2-1.

Denmark lebih dulu unggul dua gol di babak pertama lewat sundulan Thomas Delaney dan tembakan Kasper Dolberg. Di babak kedua, Republik Ceko hanya mampu membalas lewat Patrik Schick.

Inggris lalu menyusul langkah Denmark ke babak semifinal. Three Lions berhasil menaklukkan Ukraina lewat kemenangan telak 4-0. Harry Kane mencetak dua gol di laga ini ditambah gol dari Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Sehari sebelumnya, Spanyol dan Italia lebih dulu memastikan lolos ke babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021).

Spanyol lolos setelah mengalahkan Swiss lewat adu penalti. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Spanyol berhasil menyingkirkan Swiss dengan skor 3-1 di babak adu penalti.

Kiper Spanyol, Unai Simon jadi bintang kemenangan lewat keberhasilan menahan dua tembakan penalti Swiss dalam momen krusial tersebut.

Italia lalu menyusul langkah Spanyol ke babak semifinal. Italia berhasil menyingkirkan tim nomor satu dunia, Belgia dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Italia di laga ini dicetak oleh Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne sedangkan Belgia hanya mampu membalas lewat Romelu Lukaku.

Di babak semifinal, Italia bakal berduel lawan Spanyol sedangkan Denmark akan bertarung melawan Inggris.

Daftar 4 Tim Lolos Semifinal Euro 2020 (Euro 2021)

1. Spanyol
2. Italia
3. Denmark
4. Inggris*