PALAS - Ratusan warga menyeruduk Puskesmas Latong, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas, untuk mengikuti vaksinasi massal Polres Palas, Sabtu (3/7/2021).
Pantauan di Puskesmas Latong, terlihat ratusan warga menunggu antrian untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan Polres Palas untuk tahap I bagi masyarakat umum, dikawal secara ketat Bhabinkantibmas dan Babinsa dari Koramil 08 Barumun.

Koordinator Vaksinasi Massal Polres Palas, Kompol Aswin Noor Nasution memberikan apresiasi kepada warga Lubuk Barumun yang sangat antusias mengikuti vaksinasi dengan kesadaran diri sendiri.

Aswin berharap, warga yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mendatangi Puskesmas Latong untuk vaksin Covid 19 sebagai bentuk peran serta masyarakat pencegahan penyebaran wabah corona.

Ia juga mengajak, masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara, Babinsa Koramil 08 Barumun, Serka Ansor Harahap yang melakukan pemantuan di lokasi juga memgapresiasi peran masyarakat dalam mendukung kesuksesan vaksinasi pemerintah.

Dikatakannya, tingginya animo masyarakat yang ikut vaksin Covid 19 membuktikan bahwa masyarakat telah paham tentang bahaya wabah Covid 19.

"Kita patut mengacung jempol kepada warga, karena sangat antusias untuk ikuti vaksinasi sebagai bentuk peduli kesehatan dengan istilah lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Bhabinkantibmas Bripka Zulkipli Hasibuan mengatakan, tingginya animo masyarakat untuk vaksinasi membuktikan bahwa masyarakat mendukung program pemerintah.

”Antusias masyarakat yang datang ke Puskesmas Pasar Latong ini sebagai peran serta masyarakat memutus mata rantai Covid 19,"katanya.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Latong dr Sri Bahagia memaparkan pelaksanaan vaksinasi massal hari ini di dominasi warga desa, Hutaibus, Tanggabosi, Pagaran Jalu-jalu, Pasar Latong dan Desa Janji Matogu.

Dia mengucapkan terima kasih kepada warga Lubuk Barumun atas semangat dan antusias mensukseskan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Palas.