PALAS - Untuk mempercepat vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat umum dan warga lanjut usia (lansia) di wilayah desa, Kecamatan Barumun, Polres Padanglawas melakukan antar jemput warga melalui anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan armada Satpol PP Pemkab Palas. Langkah ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga khusus lansia yang akan divaksinasi di Puskesmas Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Sabtu (3/7/2021).

"Sistem antar jemput ini upaya Polres Palas guna menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19," kata Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kabag Ops, Kompol Aswin Noor Nasution.

Aswin Noor didampingi Kasat Reskrim, AKP Aman Putra Bangunsyah SH mengatakan, petugss yang melakukan antar jemput tersebut ditugaskan kepada Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa yang terjun langsung ke desa desa.

"Hal ini dilakukan untuk menggugah tingkat kehadiran masyarakat dan memastikan serta memberikan rasa aman bagi peserta vaksinasi. Apalagi, pesertanya ini sudah lanjut usia," terang Kabag Ops Polres Palas yang juga koordinator vaksinasi massal Polres Palas.

Menurut Aswin, pelaksanaan antar jemput ini bentuk pelayanan prima polri agar warga khususnya lansia yang akan divaksin covid-19 dapat terbantu, sehingga mereka tidak kebingungan.

"Ini juga untuk mempermudah dan memperlancar vaksinasi bagi masyarakat, khususnya lansia, sehingga target vaksinasi dapat terpenuhui dengan baik," harapnya.

Aswin juga mengimbau, agar warga tidak perlu khawatir dan takut untuk divaksin, karena vaksinasi ini bertujuan menjaga kekebalan imun tubuh yang bermanfaat untuk menjaga serangan dari wabah Covid 19.

Di akhir pemantauan, Kabag Ops mengimbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin upaya menjaga keselamatan diri dan keluarga.

"Dengan mematuhui prokes, upaya pencegahan sebagai pelindung diri dan keluarga dari penyebaran Covid 19," tandasnya mengimbau warga yang telah selesai divaksin di Puskesmas Tanjung Botung.