LABUHANBATU - Polsek Kampung Rakyat melaksanakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Bhayangkara di Lapangan Apel Mapolsek Kampung Rakyat, Desa Pekan Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (2/7/2021) sekira pukul 14.00. Syukuran Hari Bhayangkara kali ini mengusung tema menuju transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. Acara ini juga ditandai dengan memotong nasi tumpeng dan diberikan kepada personel tertua dan termuda.

Pada syukuran ini, tampak hadir Kapolsek Kampung Rakyat AKP Eri Prasetyo, Danramil 10/Tanjung Medan diwakili Pelda. E.Simbolon, Wakapolsek Kampung Rakyat Iptu KA.Siregar, Kanit Provos Ipda Sofyandi, Kanit Reskrim R. Manik, para perwira atau PJU Polsek Kampung Rakyat, beserta personil, tokoh agama, tokoh masyarakat, toko pemuda dan awak media.

Kapolsek Kampung Rakyat, AKP Eri Prasetyo, pada pidatonya mengatakan, dengan mengucap syukur alhamdulilah syukuran HUT ke-75 Bhayangkara hari ini telah terlaksana.

"Dalam pelaksanaan yang sederhana ini, apabila ada kekurangan atau ada hal yang tidak patut dan pantas atau mungkin terlupakan, untuk itu kami mohon maaf karena keterbatasan kami," ungkapnya.

Di kesempatan itu, Kapolsek menjelaskan, tanggung jawab sebagai personel kepolisian saat ini memang sangat begitu Kompleks.

Oleh karena itu, pihaknya selalu bergandengan tangan dengan TNI terutama dalam melaksanakan segala bentuk program pemerintah dan bukan hanya dalam rangka penegakan hukum dan harkamtibmas saja.

"Kita ketahui bersama, mulai 3 Juli 2021 sampai dengan 27 Juli 2021, Pulau Jawa dan Bali akan melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat. Mudah mudahan hal tersebut tidak sampai ke wilayah hukum Kampung Rakyat atau wilayah kabupaten dan provinsi kita. Karena ketika nanti PPKM ini berlaku, memang sangat sangat sulit untuk kita hidup seperti yang biasa, karena saat ini kita sudah terbiasa dengan segala aturan yang mungkin masih bisa ditawar menawar," harapnya.

Kapolsek mengingatkan agar bersama sama melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

"Kami dari kepolisian saat ini sedang menggalakkan vaksinasi dan Alhamdulilah di wilayah hukum Kampung Rakyat sudah ratusan warga yang kita vaksin. Kedepan kegiatan ini akan terus bergulir dan dapat berjalan terus, hal ini semua juga tidak lepas dari dukungan para dokter dan tenaga kesehatan lain yang ada di wilayah hukum Kampung Rakyat," terangnya.

Tak lupa, Kapolsek juga mengajak seluruh pihak terkhusus masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid 19.

Syukuran yang dihadiri unsur forkopimca hingga perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, secara bergantian mengucapkan selamat ulang tahun ke 75 Bhayangkara dan semoga Polri semakin jaya serta dicintai masyarakat.