DELI SERDANG - Puluhan karyawan PT Atmindo yang berada di Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, terkonfirmasi Covid-19. Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Deliserdang, H Citra Efendi Capah, membenarkan adanya puluhan karyawan PT Atmindo terkonfirmasi virus corona.

"Benar. Dari hasil tim ahli satgas kesehatan Deliserdang, jumlahnya ada 41 orang," ujar Citra Efendi Capah, Jumat (2/7/2021).

Citra menyebut, pihaknya sudah memerintahkan kepada satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Tanjung Morawa, untuk melakukan tracing dan testing terhadap kontak erat dengan puluhan karyawan PT Atmindo.

"Tujuan dilakukan hal itu guna mencegah penularan Covid-19 kepada karyawan lainya," sebut mantan Kandis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Deliserdang ini.

HR Maneger PT Atmindo, Piter Simanjuntak mengemukakan, pasca dinyatakan puluhan karyawan positif virus corona, dilakukan tes PCR massal di dalam pabrik.

"Hari ini dilakukan tes PCR kepada yang kontak erat dengan bekerjasama dari Puskesmas Dalu X B Tanjung Morawa dan Dinas Kesehatan Deliserdang," kata Piter saat ditemui di kantor PT Atmindo.

Piter Simanjuntak mengungkapkan, kasus Covid-19 terhadap para karyawan berawal dari seorang pekerja bagian produksi dinyatakan positif.

"Setelah dinyatakan seorang pekerja positif, kami melakukan tes PCR kepada 300 karyawan. Hasilnya, 52 orang reaktif dan puluhan karyawan positif Covid-19," ungkapnya sembari tidak menjelaskan lebih rinci jumlah pastinya.