PALAS - Menyambut Hari Ulang Tahun ke 75 Bhayangkara, Kapolres Padanglawas bersama jajarannya menggelar donor darah yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan di Aula Bhayangkara Polres Padanglawas, Jumat (25/6/2021).
Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kabag Sumda Kompol Jalanak mengatakan, pelaksanaan donor darah ini dalam rangkaian menyambut HUT ke 75 Bhayangkara.

"Dari 32 personel polisi yang mendaftar terdapat 14 orang yang tidak bisa mendonorkan darah," jelas Jalanak, Sabtu (26/6/2021).

Kantong darah yang didonorkan Polres Palas ini, kata dia, akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan melalui PMI Palas.

"Donor darah ini sebagai bentuk rangkaian HUT ke 75 Bhayangkara dari semua jajaran kepolisian termasuk para PJU atau pengurus Bhayangkari Cabang Palas," tambahnya.

Sementara itu, Dokkes Polres Palas, Nila Warni mengatakan, dari 18 kantong darah tersebut golongan darah A sebanyak 5 kantong, golongan darah B sebanyak 6 kantong, golongan darah AB sebanyak 3 kantong dan golongan darah 0 sebanyak 4 kantong.

Sebelumnya, tim pelaksana donor darah dari RSUD Sibuhuan, dr.Juwita Choirunnisa Batubara dibantu anggota tim kesehatan, Lili Sahara, Hindun Hasibuan, Fitri Nasution, Warida Hafni mengatakan, sebelum dilakukan donor darah terlebih dahulu personel diarahkan untuk melakukan pendaftaran, cek tensi, cek HB dan pengambilan darah.