TAPUT - Sebagai sumbangsih dan kepedulian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara nasional, Polri menyambut HUT ke 75 ) Bhayangkara dengan 'serbuan vaksinasi massal nasional'. Serbuan vaksinasi massal ini juga dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Utara tepatnya di Sopo Godang Partungkoan, Kecamatan Tarutung, Sabtu(26/6/2021) yang dihadiri ribuan warga yang sudah didaftar sebelumnya oleh Polres Taput.

Pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri Ny Adisti M Saleh Isteri dari Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh bersama Ny Satika Simamora, Isteri dari Bupati Taput Nikson Nababan. Mereka tampak berbaur di antara perserta vaksinasi Covid-19 dan juga memberi nasehat serta wejangan ke peserta vaksinasi.

Ny.Adisti M Saleh kepada awak media mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini, kedepan masyarakat semakin sehat.

"Harapan kita, semoga masyarakat sehat dan vaksin berhasil kepada masyarakat" ujar Ny.Adisti M.saleh

Adisti juga menyarankan masyarakat jangan ketakutan akan pandemi ini, sebab pemerintah telah berusaha memutus rantai Covid-19 dengan melakukan vaksinasi ke setiap warga.

Hal senada juga disampaikan Ny Satika Simamora Nikson Nababan. Dia berharap, semua lapisan masyarakat untuk melalukan vaksinasi terutama yang banyak melakukan interaksi kepada warga.

"Apalagi khususnya yang sering mobilisasi ke lapangan, yang turun turun ke lapangan harus divaksin. Nantinya kita yang divaksinasi inilah yang melindungi saudara saudara kita yang belum divaksin," urai Satika Simamora.

Kapolres Taput, AKBP Muhammad saleh melalui kasubbag Humas Polres Aiptu.W.Baringbing menerangkan, vaksinasi massal ini diperuntukkan bagi 2.551 warga dari berbagai golongan, vaik lansia, pegawai swasta, BUMN serta warga perwakilan dari 15 kecamatan yang di Kabupaten Taput, untuk mendukung program pemerintah "vaksin sehari sejuta orang".

"Vaksin yang dipakai saat ini vaksin jenis Sinovac atas upaya Kapoldasu Irjen Pol.RZ.Panca Putra Simanjuntak guna memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga Taput," tutur Baringbing.